Overheat Mesin, Kalisari Diderek Dari Nganjuk Ke Surabaya

Overheat Mesin, Kalisari Diderek Dari Nganjuk Ke Surabaya

Mesin mati dalam perjalanan karena overheat tidak mengenal tipe jenis tertentu saja dan bisa terjadi baik pada mesin motor, mobil kecil hingga mesin mobil besar. Jika overheat tidak disertai dengan kerusakan mesin tentu akan sedikit lega bisa melanjutkan perjalanan, namun jika disertai dengan kerusakan komponen mesin kendaraan seperti piston yang terkunci atau klep yang bengkok karena pemuaian? Sudah dipastikan harus dilakukan penggantian.

Hal serupa juga terjadi pada mesin Bus Kalisari yang mengalamai mati mesin karena overheat di Nganjuk pertengahan 2020 lalu. Karena masih dalam lingkup satu Provinsi, mesin Bus tidak dilakukan perbaikan ditempat melainkan di bawa ke Kantor pusat Surabaya menggunakan jasa Amanah Derek untuk dilakukan perbaikan mesin.

Disinyalir suhu mesin Bus sangat panas bisa saja diakibatkan karena suhu pembakaran tidak didinginkan secara optimal sehingga terperatunya sangat tinggi.

Menurut supir Bus, terjadinya mesin overheat pada mesin Bus juga disebabkan oleh hal-hal yang dianggap sepele.

Baca juga :
Service Mesin Mobil Jambangan Surabaya

Sebagai pemilik kendaraan, sebaiknya melakukan pengecekan dan perawatan kendaraan secara berkala. Jangan tunggu kendaraan rusak, baru datang ke bengkel. Melakukan tindakan pencegahan untuk mengurangi risiko kerusakan saat di perjalanan akan lebih membuat aman.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Help Chat
Send via WhatsApp